Bos Perusahaan Ini Seleksi Karyawan Memakai Bumbu Dapur

Bos Perusahaan Ini Seleksi Karyawan Memakai Bumbu Dapur

Cara yang unik dilakukan bos yang satu ini dengan seleksi karyawan ketika dia ingin merekrutnya untuk bekerja. Dia memakai bumbu dapur seperti garam dan merica yang diletakkan di atas meja menjadi sebagai penentunya.

Jadi tidak seperti pada umumnya, banyaknya perusahaan disaat mereka ingin merekrut calon karyawan baru, pastinya mereka akan melakukan berbagai cara pengetesan dengan pertanyaan tentang latar belakang serta pengalaman kerja dan lainya.

Bahkan sebagian perusahaan ada yang melakukan pengetesan dengan persoalan tertulis yang bertujuan pengenalan yang lebih mendalam kepada calon karyawan baru.

Memang setiap perusahaan masing-masing mempunyai cara atau kebijakanya tersendiri dalam menentukan syarat lulus dari calon karyawan barunya. seperti salah satunya pembisnis Steve Jobs yang memupunyai cara tersendiri berbeda dalam merekrut calon pegawai baru, Dia lebih memilih menggunakan teknik yang dinamakan Tes Bir untuk mengenal kepribadian dari calon pegawai barunya supaya lebih mendalam.

Maka cara yang berbeda tersendiri dalam merekrut karyawan baru juga berlaku dengan perusahaan terlapor oleh Ladbible news. rahasia tersebut dibocorkan oleh salah satu netizen melalui reddit, netizen itupun tidak menyebut identitas serta nama perusahaan terkait yang merekrut karyawan baru dengan cara yang sangat unik.

Pihak perusahaan tersebut awalnya mengundang karyawan baru untuk makan siang sambilan tes wawancara, sehingga tidak ada yang terlihat aneh. terlebih lagi ada botol yang berisikan garam dan merica yang diletakkan di atas meja.

Saya mendengar cukup jelas cara perusahaan mereka menilai calon karyawan baru dengan menentukan kelulusanya melalui satu cara yang agak aneh. Apakah disaat makan, mereka ingin menambahkan garam atau merica ?, ungkap netizen reddit terkait.

Diketahui rata-rata sejumlah orang yang melamar kerja di perusahaan itu, apabila mereka ingin menambahkan bumbu lainya sebelum mereka mencicipi makananya tidak dapat lulus tes. hal ini juga membuat para calon pekerja lainya masih belum mengerti maksud tujuan dari konsep yang unik tersebut, sambung netizen reddit.

Namun ternyata ddiketahui juga cara tersebut juga pernah dilakukan oleh mantan bos bos dari Xero Australia, Trent Innes. Dia mengaku juga bahwa dirinya juga menentukan kepribadian seseorang menggunakan cara mengajaknya ke dapur.

Kemudian Innes akan mengetes untuk mengajaknya mengambil minuman dari dapur. jadi, apakah si calon karyawan baru akan berjalan sendirinya membawa gelas ditanganya dari dapur ?. sehingga cara itu sangat cocok bagi innes dalam menilai kepribadian atau prilaku seseorang.

Saya akan melihat apakah orang tersebut akan tahu sendirinya membawa gelas kosong yang sudah diminumnya dikembalikan ke dapur atau tidaknya ?. dengan begitu saya menilai dari etikanya, itulah cara saya seleksi karyawan dan tidak hanya melihat keahlianya maupun pengetahuanya. untuk keahlian serta pengetahuan bisa dipelajarin dan dikembangkan sambilan bekerja, tutup Innes.

Diterbitkan oleh

adminmar

Maribaca55 yaitu situs yang memberikan kabar lewat berita online terkini dengan semua kategori dan terupdate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *